|

Rumah Sekretaris KNPI Tapteng Raju Hutagalung Dibakar OTK

Rumah Raju Firmanda Hutagalung, aktivis pemuda anti korupsi di Tapteng, dibakar orang tak dikenal (OTK). Kejadiannya, sekira pukul 03.00 WIB, Kamis (10/10/2024).(foto: rizki) 

INILAHMEDAN - Tapteng: Rumah Raju Firmanda Hutagalung, aktivis pemuda anti korupsi di Tapteng, dibakar orang tak dikenal (OTK). Kejadiannya, sekira pukul 03.00 WIB, Kamis (10/10/2024).

Peristiwa ini terjadi sehari pasca ia menyatakan mundur dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Mual Nauli Tapteng, karena mendukung pasangan calon Masinton-Mahmud (MAMA) di Pilkada Tapteng 2024.

Rumah milik Raju Firmanda Hutagalung yang juga Sekretaris KNPI Tapteng itu tepat di depan Klinik Yakin Sehat, di Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Tapteng.

Pascakejadian, polisi langsung melakukan olah TKP dan memasang police line (garis polisi) di rumah Raju Firmanda Hutagalung.

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa, satu botol yang diduga berisi BBM, topi terduga pelaku pembakaran yang tertinggal, serta sejumlah barang bukti lainnya.

Ridwan Panjaitan, paman Raju Firmanda Hutagalung menjelaskan, api membakar gorden dan pintu kamar. Bahkan, kobaran api juga sempat menjilat meja, daun pintu, dinding dan lantai rumah.

“Awalnya, badan saya terasa panas, lalu terbangun dari tidur. Saya pun keluar dari kamar dan melihat kobaran api yang semakin membesar,” kata Ridwan kepada wartawan.

Mereka langsung sigap dan berupaya secara swadaya memadamkan, sebelum apinya menjalar ke bagian lain di rumah tersebut.

Raju juga mengatakan kepada wartawan mengatakan, peristiwa pembakaran di rumahnya sekitar pukul 03.10 WIB dini hari. Saat kejadian dia sedang tidak berada di rumah.

Dia menduga peristiwa tersebut karena sebulumnya dia getol mengkritisi berbagai kasus dugaan korupsi di Pemkab Tapteng.

Salah satunya, kasus dugaan korupsi Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Jasa Pelayanan Tenaga Kesehatan (Jaspel Nakes) pada Dinas Kesehatan Tapteng tahun 2023.

“Kita juga getol mengkritik komplotan koruptor. Mungkin ini yang kita terima efek dari semua itu. Meski demikian, tidak membuat semangat saya dan keluarga surut,” ungkapnya.

Bahkan, kejadian ini membuat dirinya tetap konsisten menuju perubahan Tapteng yang adil untuk semua, dan Tapteng naik kelas.

“Ini bagian dari perjuangan. Bagi saya, tidak ada yang dapat dicapai dengan mudah, bila pun ini bagian dari risiko, kita siap menerima,” bebernya.

Diketahui, karena mendukung pasangan Masinton-Mahmud (MAMA) di Pilkada Tapteng 2024, Raju Firmanda Hutagalung, baru saja mengundurkan diri dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Mual Nauli Tapteng, tempat dia bekerja. (imc/rizki)

Komentar

Berita Terkini