|

Kampanye di Sipahutar, Satika Simamora Rangkul Kawula Muda Bangun Taput Lebih Baik

Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, mengajak masyarakat Taput cerdas memilih pemimpin terutama dalam membangun mental yang kuat bagi generasi muda.(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Taput: Calon Bupati Tapanuli Utara (Taput), Satika Simamora, mengajak masyarakat Taput cerdas memilih pemimpin terutama dalam membangun mental yang kuat bagi generasi muda. Ia berjanji begitu nanti dilantik sebagai bupati, pertama sekali yang akan dirangkul adalah kaum muda di wilayah itu. 

"Saya akan lakukan pendampingan kepada kalian untuk meraih cita-cita lebih baik ke depan. Saya tidak mau ada lagi pengangguran di Taput ini. Sebagai ibu saya sangat memahami kondisi ini, betapa tidak inginnya seorang ibu anaknya putus sekolah. Anak-anak muda di Taput harus ikut peduli dengan kondisi ini," katanya saat berkampanye di Gedung Serba Guna Aula HKBP Kecamatan Sipahutar, Taput, Selasa (15/10/2024). 

Satika mengungkapkan menyoal ajakannya pilih pemimpin yang cerdas dan tidak berniat merusak mental generasi muda didasari atas kegelisahannya sebab belakangan ini lawan politiknya gencar memainkan pola kampanye hitam terhadap dirinya. 

"Ini sejak September mereka dilakukan. Saya selama ini diam tetapi kali ini saya harus berbicara bahwa saya tidak mau anak-anak dan generasi kita rusak mentalnya karena video-video hoaks yang disebarkan oleh mereka. Calon pemimpin seperti apa itu begitu ingin merusak mental anak-anak kita," tegas pasangan calon wakil bupati nomor urut 2, Sarlandy Hutabarat tersebut, dengan mata berkaca-kaca. 

Pasangan Satika - Sarlandy juga berjanji ke depan tidak ada lagi pemuda pemudi pengangguran di Taput. Semua pihak menurutnya harus bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. 

"Untuk itu kita harus mempersiapkan SDM unggul lewat bidang pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan agar generasi muda di Taput tidak menjadi pengangguran," kata Satika. 

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk terus berbuat baik dalam kondisi apapun di dalam hidup. Bagi Satika, mau jadi apapun dirinya dan Sarlandy ke depan, komitmen mereka akan terus berbuat baik dan mengabdi kepada masyarakat. 

"Banyak yang mesti kita benahi bersama Tapanuli Utara ini seperti pembangunan jalan, jembatan, bidang pertanian dan irigasi, sekolah, pasar maka kita harus kompak dan selalu bergandengan tangan," ujarnya. 

Turut hadir Calon Wabup Sarlandy Hutabarat bersama istri, Ketua Umum Tim Pemenangan Satika - Sarlandy, Dr Nikson Nababan beserta jajaran dan simpul relawan.

Dalam orasi politiknya, Nikson Nababan menyatakan kontestasi pilkada adalah arena  tarung ide, tarung gagasan serta program kerja bukan menyebarkan fitnah, propaganda bahkan berita-berita hoaks kepada masyarakat. 

"Ayolah kita tarung ide, gagasan, dan program kerja untuk melanjutkan pembangunan di Taput," tegas Ketua PDIP Taput itu.


Bupati Taput periode 2014-2024 ini menggaransi di bawah kepemimpinan Satika - Sarlandy pembangunan yang belum tuntas di Taput akan dilanjutkan dalam lima tahun mendatang, dan yang sudah baik akan lebih ditingkatkan. 

Nikson Nababan pada kesempatan itu turut melantik seribuan ketua dan tim TPS Satika - Sarlandy antara lain untuk di Desa Sipahutar 1, Sipahutar 2, Sipahutar 3, Sabungan Ni Huta 2, Siabal Abal 3, dan Siabal Abal 6. Ia berharap para relawan TPS ini sama-sama berjuang untuk mengawal suara dan kemenangan bagi paslon nomor urut 1 tersebut.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini