|

Disaksikan Plt Wali Kota, Ketua SMSI Sumut Lantik Irwan Manalu Sebagai Ketua SMSI Kota Medan

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan dilantik di Madani Hotel Medan, Sabtu (12/10/2024).(foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Medan dilantik di Madani Hotel Medan, Sabtu (12/10/2024). 

Pelantikan dihadiri Plt Wali Kota Medan Aulia Rachman, Ketua DPRD Medan Sementara diwakili Jusup Suka Ginting, Kadis Kominfo Kota Medan yang diwakili Budi Ansary, SVP Prima Hospital Cipta (PHC) Medan Devi Widari, Ketua PD II GM KB FKPPI Sumut Dedi Iman, serta seluruh pengurus SMSI kabupaten/kota se-Sumatera Utara. 

Dalam prosesi pelantikan tersebut menampilkan tarian penyambutan dan juga tarian sekapur sihir. Usai pembacaan surat keputusan dari SMSI Provinsi Sumatera Utara, seluruh pengurus dilantik Ketua SMSI Provinsi Sumut Erris J Napitupulu dengan dilanjutkan penyerahan bendera pataka yang dibawakan petugas Paskibra dari SMAN 12 Medan. 

Plt Wali Kota Medan dalam sambutannya berharap agar media yang tergabung di SMSI menjadi jurnalistik yang elegan. Perlu akurasi pemberitaan, katakan yang benar itu benar dan salah jika itu salah.

"Jangan putar mata jadi telinga, telinga jadi mata. Jadilah jurnalistik terpercaya, nyalinya harus kuat dan jangan disalahgunakan," katanya. 

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Erris J Napitupulu menekankan kepada seluruh pengurus dan anggota SMSI Kota Medan dapat menjaga nama baik organisasi. 

"Tetap terus membuat program-progam yang positif. Kami yakin dan percaya hal itu dapat dijalankan teman-teman SMSI Kota Medan. Baju kebesaran SMSI ini tolong dijaga dengan baik. Kami menitikberatkan agar SMSI jangan disalahgunakan," ucap Erris. 

Ia juga berharap agar SMSI Kota Medan dapat menjaga kepercayaan dari semua pihak yang ada. 

"Karena saya yakin dan percaya, kawan-kawan sudah paham dan andal, tidak perlu diajari lagi. Saya percaya, kawan-kawan yang baru dilantik akan memberikan kepercayaan kepada saya dan para stakedholder serta pemerintah yang ada di lingkungan Pemko Medan," harapnya. (imc/bsk) 



Berikut susunan kepengurusan SMSI Kota Medan. Ketua Irwan SP Manalu (metrorakyat.com), Wakil Ketua I Muhammad Idris (prosumut.com), Wakil Ketua II Ucok Iswandi (eksisnews.com). 

Sekretaris Pran Hasibuan (metrodaily.jawapos.com), Wakil Sekretaris Muhammad Maskur (akunberita.id).

Bendahara Zulfahmi (bnews.id), Wakil Bendahara Zulpiana (swarahatirakyat.com). 


Komentar

Berita Terkini