|

5 Tersangka Kejahatan Jalanan Dihadiahi Pada Bagian Kaki

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama saat pemaparan para tersangka kejahatan jalanan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Petugas Satreskrim Polrestabes Medan beserta Polsek jajaran melumpuhkan lima tersangka kejahatan jalanan dengan menghadiahi timah panas dibagian kaki. 

Kelima pelaku tersebut diantaranya, Muhammad Satria Bate (24) warga Jalan Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang.

Supriadi alias Anto (50) warga Jalan Sei Deli, Kecamatan Medan Barat, Muhammad Ramadan Lubis (48) warga Jalan Tuamang, Kecamatan Medan Tembung. 

petugas menggiring para tersangka yang kakinya ditembak. (foto : dok) 

Ari Pranata alias Ari (29) warga Jalan Kebun Kopi, Kecamatan Patumbak, Deliserdang dan Farhan Siregar alias AAN (24) warga Desa Baru, Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang.

Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba, mengatakan kelimanya ditangkap Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, Polsek Sunggal, Polsek Patumbak, Polsek Medan Barat dan Polsek Medan Area.

Menurut dia, kelima bandit jalanan tersebut merupakan pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (Curat).

" Satu kasus Curat di ungkap Unit Pidum, kemudian Polsek Sunggal Curanmor, Polsek Patumbak Curat bongkar rumah, Polsek Medan Area Curanmor dan Polsek Medan Barat Curat modus bongkar rumah menggunakan linggis," ungkapnya pada pers, kemarin. 

Dia juga menyampaikan, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku lantaran melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

" Kelimanya pada saat penangkapan melawan petugas dan berupaya melarikan dirisehingga timsus memberikan tindakan tegas dan terukur," tegasnya. 

Dari hasil pemeriksaan, dia menyebut sebagian dari pelaku merupakan residivis kasus serupa.

Selanjutnya, petugas juga terus akan melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kejahatan jalanan yang masih nekat beraksi dan membuat onar di wilayah hukum Polrestabes Medan.

" Kami sudah membentuk tim pemburu begal atensi dari pak Kapolda ke pak Kapolrestabes. Dan Kami akan bersungguh-sungguh melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para pelaku kejahatan jalanan, begal dan geng motor," pungkasnya.  (imc/joey) 


Komentar

Berita Terkini