|

Usai Dilahirkan, Bayi Ditemukan Di Jalan Lintasan Warga

bayi terletak di jalan saat ditemukan warga. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Bener Meriah : Warga Kampung Damaran Baru, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, digemparkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki yang dibuang oleh orang tuanya di pinggir jalan. Bayi tersebut ditemukan pada Senin (09/09/2024).

Dikutip dari kebergayo.com, Rabu (11/09/2024), Kapolres Bener Meriah Ajun Komisaris Besar Tuschad Cipta Herdani membenarkan hal tersebut.   

Ia mengatakan pihaknya segera melakukan penyelidikan untuk menemukan orang tua bayi dan mengungkap alasan di balik pembuangan itu.

bayi laki-laki yang dibuang usai dilahirkan. (foto : dok) 

" Kami menduga bayi ini baru dilahirkan dan penyelidikan sedang kami lakukan untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuangnya," katanya pada pers, kemarin.

Bayi tersebut ditemukan oleh Riko Arya Putra, warga setempat saat berjalan bersama ibunya Suryani, menuju kantor desa. 

Ketika melewati jalan di dekat rumah mereka, Riko melihat bayi laki-laki yang tergeletak di atas karung plastik bekas. Bayi itu masih memiliki tali pusar yang belum terputus.

Tersentak dengan penemuan tersebut, Riko dan ibunya segera membawa bayi itu ke Polindes Kampung Damaran Baru untuk mendapatkan pertolongan. 

Bayi kemudian ditangani oleh bidan desa, Susi Prihatin. Setelah mendapatkan perawatan, bayi tersebut dirujuk ke UPTD Puskesmas Lampahan untuk perawatan lebih lanjut dan dipindahkan ke Rumah Sakit Azalia Bener Meriah.

Bayi laki-laki yang baru lahir itu diperkirakan memiliki berat 2,7 kilogram dan panjang 49 cm. Karena tali pusarnya masih menempel pada tubuhnya, bayi diduga baru saja dilahirkan. (imc/****)


Komentar

Berita Terkini