|

Semarak PON 2024, Ketua KONI Deli Serdang Buka Kejuaraan Sepatu Roda se-Sumatera Utara

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan diwakili Wakil Ketua Iwan Nugroho membuka Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Pemula se-Sumatera Utara, Minggu (01/09/2024). (foto: bsk) 

INILAHMEDAN - Medan: Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan diwakili Wakil Ketua Iwan Nugroho membuka Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Pemula se-Sumatera Utara, Minggu (01/09/2024). 

Kejuaraan sepatu roda untuk anak usia dini memperebutkan Piala Ketua KONI Deli Serdang itu diselenggarakan Klub Sepatu Roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) di Lintasan Arena Sepatu Roda komplek Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Sumatera Utara Jalan Williem Iskandar Kabupaten Deli Serdang. 

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum Klub Sepatu Roda DSILS Bambang Sri Kurniawan, Penasehat Klub DSILS Mulia Banurea, Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumut Ahmad Yasir Ridho Lubis diwakili Sekretaris Dedy, Ketua Harian Suranto dan jajaran pengurus lainnya. 

Menurut Wakil Ketua KONI Deli Serdang Iwan Nugroho dalam arahannya sangat mengapresiasi kejuaraan sepatu roda tersebut. 

"Tentu sangat kami apresiasi. Apalagi pesertanya anak usia dini yang kami lihat penuh semangat berkompetisi meraih juara," kata Iwan Nugroho. 

Iwan berharap kejuaraan-kejuaraan setiap cabang olahraga memang penting digalakkan secara rutin. Tujuannya untuk mengukur sejauh mana hasil latihan rutin para atlet. 

Iwan juga membakar semangat para atlet usia dini yang akan berkompetisi pada kejuaraan itu. Termasuk juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua atlet untuk memasyarakatkan olahraga kepada putra-putrinya, khususnya di wilayah Deli Serdang. 


Sementara Ketua Umum DSILS Bambang Sri Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kejuaraan sepatu roda ini. 

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama para sponsor seperti Coffee Station, PT Saripati Abadi, minuman Cleo, Ambasador Tour and Travel, Telkomsel, Ucha Happy Shop yang mendukung kegiatan ini. Ini langkah awal kami. Insya Allah ke depannya kami akan membuat kejuaraan di tingkat nasional," katanya. 

Sebagaimana diketahui, Klub Sepatu Roda Deli Serdang Inline Skate (DSILS) berdiri pada 2018. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menyemarakkan penyelenggaraan PON XXI/2024 Aceh-Sumut. 

"Selain untuk menyemarakkan PON 2024, kejuaraan ini kami gelar untuk meningkatkan kepercayaan diri atlet-atlet usia dini," kata Bambang. 

Jumlah peserta yang mendaftar pada kejuaraan ini sebanyak 130 orang terdiri dari perwakilan klub yang ada di Sumatera Utara dan peserta dari umum.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini