|

Uliyansyah Nasution: Ajakan Ketua PW GP Ansor Sumut Tidak Perlu Ditanggapi

Kader Ansor Provinsi Sumatera Utara Uliyansyah Nasution. (foto: dok) 

INILAHMEDAN - Medan: Kader Ansor Provinsi Sumatera Utara Uliyansyah Nasution mengajak seluruh kader di 33 kabupaten kota se Sumut untuk memilih pasangan calon Gubernur Edi Rahmayadi dan Wakilnya Hasan Basri Sagala pada Pilgub Sumut 2024.

"Tak ada surat secara resmi dari pimpinan pusat maupun pimpinan wilayah Gerakan Pemuda Ansor untuk tidak memilih Paslon Edi Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut pada November 2024 mendatang. Sebagai bentuk soliditas dan pembelaan terhadap korps, sudah sepatutnya kader memilih kadernya," tegasnya di Medan, Rabu (28/08/2024). 

Diungkapkan Wakil Sekretaris PW GP Ansor Sumut periode 2012-2015 ini, selama tidak ada imbauan secara tertulis, maka instruksi atau ajakan Ketua PW GP Ansor Sumut Adlin Tambunan untuk menolak Hasan Basri Sagala sebagai Cawagub, tidak perlu ditanggapi.

"Organisasi ini harus tertib. Jangan dibawa seenaknya. Semuanya harus tertib berorganisasi," tegas Uliansyah.

Uliansyah yang juga pernah menjabat sebagai carataker pimipinan cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Nias dan Kabupaten Deliserdang itu mengatakan Pilgub Sumut menjadi kesempatan buat kader GP Ansor untuk berbuat bagi masyarakat Sumatera Utara. Karenanya, kader Ansor harus mendukung sesama kadernya.

Uliansyah menambahkan kemampuan managerial Hasan Basri Sagala tidak lagi diragukan dalam kapasitasnya sebagai Calon Wakil Gubernur Sumut.

"Hasan Sagala pernah menjabat sebagai Kasat Kornas Banser di Pimpinan Pusat Ansor. Pengalaman ini tentunya sudah sangat luar biasa sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara," tandasnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini