|

Truk Tangki Seruduk Rumah Warga Timpa Parbetor Hingga Meninggal Dunia

Truk tangki pengangkut air bersih BB 8026 MA menabrak sebuah tembok rumah milik warga hingga menimpa seorang pengemudi becak bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parambuan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (21/08/2024).(foto: rizki) 

INILAHMEDAN - Sibolga: Truk tangki pengangkut air bersih BB 8026 MA menabrak sebuah tembok rumah milik warga hingga menimpa seorang pengemudi becak bermotor di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Parambuan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Rabu (21/08/2024).

 Kejadian bermula saat mobil tangki mengalami rem blong saat melaju di turunan Jalan Jenderal Sudirman. 

Dalam insiden itu, satu orang meninggal dunia yakni seorang pengemudi betor bernama Landong Hutabarat (40) warga Jalan Midin Hutagalung, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan. 

"Korban sebelumnya kritis tertimpa truk tangki pengangkut air dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit FL Tobing, Sibolga," kata Kasat Lantas Polres Sibolga AKP Muhammad Joni, Rabu (21/8/2024).

Sebelumnya sempat beredar di media sosial, korban terjatuh ke dalam parit usai tertimpa truk tangki pengangkut air. Sejumlah warga bergotong royong untuk menyelamatkan korban.

Insiden laka lantas itu terjadi pukul 16.00 WIB, usai truk tangki mengisi air. Setibanya dekat jembatan tepatnya di depan Sekolah MTs Aek Parambuan, mobil tangki air ini mengalami rem blong. 

Untuk menghindari kendaraan di depannya, supir truk banting setir ke kiri hingga menghantam dinding rumah warga dan penarik betor. 

"Kita sudah mengamankan supir dan kernet truk tangki air serta sejumlah saksi di lokasi kejadian guna dimintai keterangan," kata Kasat Lantas. 

"Mobil truk tangki air ini juga sudah di evakuasi dengan cara di derek. Agar arus kendaraan juga bisa lancar dan tidak macet," sebutnya. (imc/rizki)

Komentar

Berita Terkini