|

Berhasil Bangun Dairi, PKB Dukung Paslon Eddy Berutu - Depriwanto

Ketua DPC PKB Kabupaten Dairi Syaiful Syafri menegaskan PKB bersama PDIP memberi dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2024 - 2029 Eddy Keleng Ate Berutu dan Depriwanto Sitohang maju pada Pilkada November mendatang.(foto: ham) 

INILAHMEDAN - Sidikalang: Ketua DPC PKB Kabupaten Dairi Syaiful Syafri menegaskan PKB bersama PDIP memberi dukungan kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi periode 2024 - 2029 Eddy Keleng Ate Berutu dan Depriwanto Sitohang maju pada Pilkada November mendatang. Pasalnya Eddy Berutu dinilai berhasil membangun Dairi saat menjabat bupati periode 2019 - 2024.

"Saya yakin Eddy Keleng Ate Berutu akan didukung masyarakat melanjutkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Dairi, karena prestasi kepemimpinannya periode 2019-2024 nyata, seperti pembangunan dermaga Silalahi, gedung Tenun dan Ulos, menara Pandang Paropo, gedung industri pengolahan kopi dan gedung Perpustakaan dan Arsip  di Sidikalang," kata Syaiful. 

Demikian juga di bidang pertanian dan perkebunan, kata Syaiful, kepemimpinan Eddy Keleng Ate Berutu menunjukkan peningkatan yang luar biasa untuk kesejahteraan rakyat seperti pengembangan pertanian terpadu hortikultura, kacang-kacangan,  jagung, durian sangking, gambir, kemenyan, kapur barus, kopi, hutan kayu kapur dengan perawatan dan melindungi lingkungan hutan produksi.

Hal itu ditegaskan Pj Bupati Batu Bara 2008 itu didampingi Sekretaris DPC PKB Dairi Khairul Azhar dan Bendahara Dewi Anggriani di hadapan Eddy Keleng Ate Berutu dan Depriwanto Sitohang dan ratusan kader PDIP, PKB serta relawan pada acara jamuan makan malam di rumah besar pemenangan Jalan Empat Enam Sidikalang, Kamis malam (29/08/2024).

Syaiful Syafri dan rombongan terlambat tiba di Sidikalang dari Jakarta dengan membawa Surat DPP PKB nomor  36411/DPP/01/08/2024 tentang persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dairi periode 2024 - 2029 atas nama Eddy Keleng Ate Berutu dan Depriwanto Sitohang yang ditandatangani Ketua Umum Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid. 

Keterlambatan tiba di Sidikalang, kata  Kadis Pendidikan Sumut 2010-2014 ini maka Ketua bersama Sekretaris DPC PKB Dairi tidak bisa hadir di KPU pada saat pendaftaran paslon bersama ketua dan pengurus PDIP Kabupaten Dairi sebagai partai pengusung. 

"Kami terlambat akibat terjebak macet beberapa jam di beberapa lokasi menuju Kabupaten Karo - Dairi," kata Syaiful yang didampingi Ketua DPC PKB Pakpak Bharat Juanda Banuarea. 

Walaupun ketua dan sekretaris PKB Dairi tidak hadir bersama pengurus PDIP dalam mendaftarkan paslon ke KPU Dairi, namun Syaiful Syafri sangat yakin seluruh masyarakat berbagai suku dan agama di Dairi akan memberi dukungan penuh pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dairi Eddy Berutu dan Depriwanto sekaligus memenangkan paslon ini pada Pilkada November 2024.

Didampingi tokoh adat Aslim Padang, tokoh masyarakat Abdul Angkat, unsur Dewan Syuro DPC PKB dan lainnya, Syaiful Syafri yakin Bupati dan Wakil Bupati yang diusung akan meningkatkan SDM yang merata, pelayanan kesehatan  lansia, Ibu dan anak serta pemerataan infrastruktur jalan, di samping dunia industri yang sesuai  potensi sumber daya alam yang  kaya agar kesejahteraan masyarakat di Dairi merata.(imc/ham)

Komentar

Berita Terkini